Monumen Tuhan Yesus Memberkati

Monumen Tuhan Yesus Memberkati dibuat oleh Ir. Ciputra terletak di ketingian 160 m dari permukaaan laut membuat Citraland Manado memiliki pemandangan kota Manado dan laut Bunaken yang indah dan eksotis untuk dinikmati. Monumen itu sendiri terletak di atas bukit Royal Highland setinggi 32 m dari jalan utama membuat monumen tersebut menjadi sangat artistik dan indah. Peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Bpk. Drs. Sinyo Harri Sarundajang beserta para Hamba Tuhan dan pemimpin Gereja dari berbagai denominasi ini direncanakan akan diresmikan pada, Minggu, 4 November 2007.

Berhasil dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia sebagai patung yang tertinggi di empat benua, yaitu Asia, Eropa, Afrika dan Australia. Patung yang diberi nama Monumen Tuhan Yesus Memberkati itu merupakan patung tertinggi kedua di dunia setelah patung Yesus di Brazil. Patung setinggi 30 meter yang dibangun dalam tempo enam bulan yang berdiri tegak diatas ketinggian 242 meter dari permukaan laut ini berada di Kelurahan Tineleng, Manado.

Monumen dengan kemiring-an 20 derajat ini, dibawah ada beberapa patung Malaikat dan juga patung manusia yang menggambarkan penderitaan rakyat Minahasa saat pemerintahan Belanda yang di desain oleh orang belanda. Dan juga beberapa tulisan ayat alkitab serta lambang - lambang Minahasa. Silahkan anda bisa melihat foto untuk lebih jelas



Anda dapat klik gambar untuk memperbesar foto. Ini hanya sebagian kecil foto, ada sekitar 200 foto Monumen Tuhan Yesus Memberkati dan juga foto perumahan di Citraland Manado. Jika anda klik foto maka anda akan masuk ke dalam album foto dan dapat melihat 200an foto satu persatu, selamat melihat keindahan.

Sumber:
Minahasa http://www.rykers.org/monumen-tuhan-yesus-memberkati

2 comments

  1. Unknown  

    March 28, 2017 at 3:04 PM

    God bless Menado ��

  2. Unknown  

    October 15, 2018 at 8:34 PM

    Yesus Nyata Memberkati Dunia

Artikel Terakhir

Komentar Terakhir

Website Tentang Sulawesi Utara

  • Bunaken
  • North Sulawesi
  • Tou Minahasa
  • World Ocean Conference