900 turis ke BUNAKEN

Manado (ANTARA) - Sebanyak 900 wisatawan mancanegara (wisman) akan mengunjungi pulau Bunaken, karena pulau ini menjadi tujuan bagi kedatangan para wisman ataupun wisnus (wisatawan nusantara) akan ramai dikunjungi oleh para turis.
Demikian dikatakan oleh Ketua Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Sulut, Mohamad Naliko, kepada sejumlah wartawan, di Manado.
Dikatakan, data kunjungan para wisatawan itu meningkat dibandingkan pada tahun 2008 yang hanya sekitar 400 orang. Sebanyak 900 wisman ini akan meningkat pada tiga bulan yakni Juli, Agustus dan September. Para turis yang mendominasi dalam kunjungan ke Sulut yakni dari Jerman, Italia, Perancis, dan Belanda.
Karena selama tiga bulan itu, Sulut memiliki berbagai even yang berskala internasional. Antara lain even Sail Bunaken, yang akan diselenggarakan pada Agustus nanti, dipastikan banyak peserta yang akan datang mengikuti even tersebut.
Apalagi, menurut Naliko, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh kapal dari berbagai negara yang tentunya dalam setiap kapal tersebut berisi puluhan ABK (Anak Buah Kapal) dan nakhodanya.
Tentunya, peningkatan kunjungan wisatawan ini harus dibarengi dengan pembenahan sarana antara lain perbaikan pelabuhan pariwisata. serta kebersihan dari pulau Bunaken tersebut harus lebih terjaga.
"Kita harus menjaga kebersihan pulau Bunaken dan memperbaiki pelabuhan pariwisata, karena dengan sarana infrastruktur yang baik, tentunya diharapkan pada tahun depan, para wisatawan yang akan ke Sulut lebih banyak," pungkasnya seraya menambahkan, target secara nasional untuk kunjungan wisatawan sebanyak 6,7 juta wisman pada tahun 2009.

bunaken:



diving spot:

Spoiler for iklan vid sail bunaken:

Hati-hati neh iklan di bawah ini cuma promosi, dengan banyaknya penipuan di internet saya tidak jamin iklan ini betul

1 comments

  1. Mobile App Developers  

    July 29, 2015 at 10:42 PM

    Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

Artikel Terakhir

Komentar Terakhir

Website Tentang Sulawesi Utara

  • Bunaken
  • North Sulawesi
  • Tou Minahasa
  • World Ocean Conference